“Jalan-jalan”

Semenjak SMP, pulang jalan kaki sudah menjadi rutinitas sehari-hari. Bukan karena tidak ada ongkos kendaraan, namun karena dengan jalan kaki, entah mengapa dapat membuat saya berpikir

Di setiap perjalanan, saya selalu mencoba untuk memikirkan sesuatu, baik itu hal yang serius maupun remeh-temeh seperti candaan garing. Terkadang selain berpikir, saya akan bernyanyi sepanjang jalan (tapi nyanyinya tidak keras-keras juga)

Meskipun saya suka berjalan, namun pasti ada waktu dimana saya tidak ingin melangkah. Kalau sudah seperti itu, pilihannya ada dua, antara saya langsung naik kendaraan umum atau terus berjalan. Jika terus berjalan, saya berusaha untuk berpikir keras supaya lelah karena berjalan tidak terasa.

Dari kebiasaan berjalan itu, dampak tak langsung muncul, seperti kesehatan yang terjaga. Waktu SMP, saya jarang sakit dan tubuh juga bugar dikarenakan rutinitas berjalan tersebut. Namun semenjak SMA, karena jarang berjalan, saya jadi rentan sakit dan saya menggemuk. Hal itu tentu tidak mengenakkan diri.

Keinginan untuk berjalan masih ada, bahkan saya ingin lari menjadi rutinitas saya yang baru. Tapi keingingan tersebut masih kalah dengan besarnya malas yang berada di dalam diri, membuat saya ogah-ogan untuk melakukan kegiatan itu. Semoga saja saya dapat menghapus rasa malas itu, dan mulai berjalan, lalu berlari. AAMIINN!!

2 thoughts on ““Jalan-jalan”

  1. SD ,SMP saya juga jalan kaki ke sekolah,soalnya deket dari rumah.Begitu pula pak SMA,sekolahan cukup dekat dengan kosan.Tetapi sekarang setelah bekerja,saya hampir jarang jalan kaki.Soalnya kerjanya full,tidur juga di tempat kerja.hhee
    Tapi badanku kok gak gemuk2 ya..hhaaa

    Liked by 1 person

Leave a Reply

