Tulisan Kesal

Internet yang mati-nyala membuat saya kesal akhir-akhir ini. Bagaimana tidak ? Hal tersebut membuat kegiatan terganggu dan juga permainan online saya terkena hukuman.

Biasanya kalau kesal, saya akan geram sebentar lalu mencoba menenangkan diri. Toh jika saya geram terus, keadaan tidak akan berubah juga, haha. Setelah tenang, saya coba fokus akan hal lain yang tidak memerlukan internet. Kali ini, saya berfokus pada tugas ospek. Mulai dari siang hingga malam, saya fokus mengerjakannya. Hasilnya, sekitar jam setengah 11 malam tadi, tugasnya selesai dan tinggal besok direvisi jika ada yang kurang atau salah.

 Coba saja saya tetap geram, mungkin tugas tersebut tidak akan selesai dan saya masih tetap dalam kondisi tidak mood apa-apa. Namun untungnya, saya bisa terlepas dari kondisi tersebut dan dapat melakukan hal lain.

Mungkin mati-nyalanya internet ini dilakukan oleh Yang Maha Kuasa untuk memberikan pelajaran mengenai sabar dan tetap mencari cara untuk melihat sisi positifnya. Meski saya sedikit gagal di pelajaran tersebut, sebab saya masih sedikit geram, namun saya tetap bersyukur mendapatkannya. Di masa depan, tidak menutup kemungkinan saya akan menemui hal serupa atau bahkan lebih parah daripada itu. Dengan menghadapinya kondisi seperti itu sekarang, membuat saya mempunyai gambaran masalah ysng mungkin terjadi.

Leave a Reply

